DATA BMKG 18 Agustus 2019

Ini 5 Besar Tercepat FP4 MotoGP Argentina 2019

Ini 5 Besar Tercepat FP4 MotoGP Argentina 2019

HABADAILY.COM—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menjadi yang terbaik pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Argentina 2019. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengulang catatan apiknya saat mentas di sesi latihan bebas ketiga beberapa jam sebelumnya.

Marquez mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,341 detik. Capaian ini merupakan modal penting bagi Marquez yang pada musim lalu harus rela finis di posisi 18 akibat aksi kontroversialnya di MotoGP Argentina.

Berselisih 0,188 detik dari Marquez, ada pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Crutchlow yang tampil konsisten sejak sesi latihan bebas pertama mampu mempertahankan performanya. Apa yang ditunjukkan Crutchlow cukup impresif karena dia baru saja sembuh dari cedera parah pada musim lalu.

Sementara itu, Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga pada sesi latihan bebas keempat. Pembalap Mission Winnow Ducati itu mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 39,856 detik untuk berada di belakang Marquez dan Crutchlow.

Melengkapi posisi lima besar ada Takaaki Nakagami dan Valentino Rossi yang secara berurutan ada di posisi empat dan lima. Munculnya nama Nakagami di jajaran lima besar sesi latihan bebas keempat cukup mengejutkan karena sebelumnya dia tampil kurang maksimal. Kendati demikian, capaian ini jadi modal positif bagi rekan setim Crutchlow itu jelang kualifikasi yang akan berlangsung setelahnya.

Kemudian, Rossi yang berada di tempat kelima tampak masih kesulitan untuk menemukan puncak performa dari motor Monster Energy Yamaha, YZR-M1. Pembalap Yamaha itu harus melakukan sesuatu agar kecepatannya membaik demi mendapatkan pole position saat kualifikasi.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru