CEO Apple Kunjungi Indonesia, Ini Rencana Investasinya

April 18, 2024 - 09:00
CEO Apple, Tim Cook beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/04/2024). [DOK: BPMI Setpres]
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (17/4/2024) menerima kunjungan delegasi Apple di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut menyoroti potensi rencana strategis Apple di Indonesia, khususnya dalam konteks ekspansi perusahaan ke Tanah Air serta integrasi lebih dalam dalam rantai pasok global.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, pertemuan tersebut menyoroti eksplorasi berbagai rencana strategis Apple di Indonesia, sekaligus membahas bagaimana Indonesia dapat menjadi bagian yang lebih terintegrasi dalam rantai pasok global perusahaan tersebut.

“Tadi, Bapak Presiden dan kami menerima CEO Apple, Mr. Tim Cook, untuk membicarakan berbagai rencana strategis Apple di Indonesia dan juga bagaimana Indonesia bisa menjadi bagian dari global supply chain,” kata Budi Arie Setiadi kepada pers, usai pertemuan.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan itu juga menyatakan bahwa Apple berencana untuk meningkatkan keberadaan Apple Developer Academy di Indonesia dengan pembukaan fasilitas keempat di Bali. Ini merupakan bagian dari investasi perusahaan di Indonesia yang telah diumumkan sebelumnya, sejalan dengan kemitraan antara Indonesia dan Apple.

“Mereka sudah umumkan kemarin bahwa akan menambah satu lagi fasilitas di Bali. Dan ini sebetulnya keempat fasilitas Apple Developer Academy ini berdasarkan kesepakatan antara Indonesia dengan Apple,” ucap Agus.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.