Pemerintah Aceh Ingatkan Perlunya Peningkatan Kemitraan Demi Produktifitas Sawit Rakyat

May 8, 2024 - 09:00
Asisten II setda Aceh Ir Mawardi menyampaikan sambutan sekaligus membuka Workshop Penguatan kelembagaan dan kemitraan kelapa Sawit rakyat provinsi Aceh.di Hotel Grand Arabia. Selasa (7 Mei 2024). (Foto: Humas Aceh)
1 dari 3 halaman

HABADAIY.COM - Pemerintah Aceh mengingatkan perlunya peningkatan kemitraan demi meningkatkan Produksi dan kualitas sawit rakyat melalui penerapan praktik pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi saat membacakan sambutan Penjabat Gubernur Aceh pada pembukaan Workshop Penguatan Kemitraan dan Kelembagaan Perkebunan Sawit Rakyat Provinsi Aceh (APKASINDO) Selasa, 7 Mei 2024 yang diselenggarakan oleh DPP APKASINDO di Banda Aceh.

Mawardi mengatakan, perkebunan sawit merupakan salah satu sektor yang sangat penting bagi perekonomian Aceh dan Indonesia secara keseluruhan.

Khusus di Aceh, perkebunan sawit rakyat disebut memiliki peranan yang strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, meningkatkan pendapatan daerah, serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi dan sosial Aceh.

"Salah satu hal yang dapat menunjang perkembangan kelapa sawit adalah dengan menggalang kemitraan dengan berbagai pihak terkait," kata Mawardi.

Melalui kemitraan, petani diharapkan dapat meningkatkan akses mereka terhadap modal, teknologi dan pasar, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil sawit.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.