Pemerintah Aceh, KIP, dan Panwaslih Bahas Persiapan Pemilu 2024

January 8, 2024 - 23:27
Asisten I Setda Aceh, Azwardi rapat koordinasi logistik pemilu dengan KIP Aceh di ruang rapat Biro isra Setda, Banda Aceh (8/1/2024) FOTO: Humas Gubernur Aceh
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, Banda Aceh - Pemerintah Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menggelar rapat koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Pemilu Legislatif (Pemilu 2024) di Aceh, Senin (8/1/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Azwardi tersebut membahas sejumlah hal, antara lain logistik pemilu, dukungan anggaran, Naskah Perjanjian Hibah Aceh dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, kunjungan lapangan ke kabupaten/kota, dan Alat Peraga Kampanye (APK).

"Rapat ini merupakan upaya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh. Oleh karena itu, kita butuh masukan dari KIP dan Panwaslu. Terkait rencana kita melakukan kunjungan, apakah sampel dan kapan mulai bergerak sebelum proses finalisasi ini selesai, kalau masa tenang sudah tidak mungkin lagi kita ke lapangan, kita bagi tim dan pastikan yang kita rapatkan hari ini tersampaikan ke kabupaten/kota,” kata Azwardi.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Saiful Bismi menjelaskan, saat ini logistik pemilu di Aceh sudah pada tahap pengiriman dan sebagian besar sudah sampai ke kabupaten/kota. Ia juga mengakui bahwa ada beberapa logistik yang mengalami keterlambatan, seperti surat suara untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.