Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka di Pidie

Kon.Rudi | habadaily.com | 07 September 2017, 10:49 WIB
Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka di Pidie

HABADAILY.COM - Kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram terjadi di Kabupaten Pidie sejak sepekan lalu. Warga di sejumlah kecamatan mengeluh akibat kesulitan untuk mendapatkan gas.

Seperti Kecamatan Delima, Pidie, Kota Sigli dan Simpan Tiga, masyarakat menenteng tabung gas  kosong akibat tidak mendapat gas yang berisi.

Seorang warga Delima, Ramadhana mengaku sudah mencari di beberapa tempat distributor gas dan agen eceran, namun tak juga tersedia gas tersebut.

"Saya berusaha untuk mencari gas dimana - mana, tapi sulit mendapatkannya," kata Ramadana, Rabu (6/9) di Pidie.

Menurutnya hajatan kebutuhan gas selama ini sangat mendesak, apalagi untuk kebutuhan sehari-hari. Ia juga mengatakan jika ada gas elpiji yang dijual ditempat agen eceran harganya jauh lebih tinggi dari harga yang disubsidi oleh pemerintah.

"Kalau sudah mendesak walau mahal tetap kita beli. Harga di pangkalan 18.000 tapi kalau di kios kios kecil mencapai 25.000 hingga 28.000," ujarnya.

Ia menduga adanya permainan gas elpiji berukuran tiga kilogram sehingga terjadi kelangkaan. Diharapkan untuk pemerintah agar mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji untuk masyarakat miskin.[acl]