DATA BMKG 16 April 2021

Erli Hasyim Gaet Isteri Mantan Bupati Simeulue jadi Calon Wakil

Erli Hasyim Gaet Isteri Mantan Bupati Simeulue jadi Calon Wakil

Erli Hasyim dan Afrida Waty | foto yang ditempel di akun facebook Cabup Erli Hasyim

HABADAILY.COM - Bakal Calon Bupati Simeulue, Erli Hasyim kembali menentukan calon wakilnya pada Pilkada 2017 mendatang, menyusul calon sebelumnya Mohd Riswan R tersandung kasus dugaan korupsi dana BPBD Simeulue tahun 2011. Kali ini calon dipilih, dari kalangan perempuan yaitu Hj Afrida Waty, istri mantan Bupati Simeulue, Darmili.

Informasi awal Hj Afirda jadi calon wakil Erli Hasyim, dituliskan langsung oleh Erli Hasyim melalui akun facebooknya dengan menempel foto Afrida Waty di sisi kirinya, Minggu (28/06/2016) sekira pukul 20 malam.  

"Dengan ridha Allah saya Erli Hasyim dan Afrida Wati akan mencalonkan diri sebagai calon bupati/calon wakil bupati Kabupaten Simeulue Priode 2017-2022. Segenap stake holder akar rumput mari bersama-sama kita bersatu menuju Simeulue sejahtera," demikian tulis Erli Hasyim dalam akun facebook bernama Cabup Erli Hasyim. 

Informasi melalui media sosial ini langsung tersiar ke sejumlah warga Simeulue yang berteman akun Fb Erli Hasyim. Sambutan dari warga Simeulue untuk mendukung pasangan ini disampaikan lewat komentar-komentar positif mereka. Informasi terus berkembang hingga ke seantro Simeulue.   

Salah satu komentar menyebutkan, Hj Afrida Wati merupakan calon pertama jadi Pemimpin Simeulue dari kalangan perempuan. Komentar lain mengatakan, semoga dengan Afrida Waty dapat mewakili suara perempuan di Simeulue. Komentar lain untuk memotivasi pasangan ini menghiasi laman Fb Erli Hasyim. 

Erli Hasyim yang dihubungi Habadaily.com, Minggu (28/08/2016) membenarkan informasi yang telah disampaikan melalu akun facebooknya itu. "Iya itu benar, saya berpasangan Hj Afrifa Wati. Alhamdulilillah banyak yang memberi dukungan positif. Calon wakil saya  itu isteri mantan Bupati Simeulue pak Darmili. di Fb saya boleh dikutip, boleh dikuti saja," demikian jawan Erli Hasyim singkat. 

Erli Hasyim sendiri maju sebagai bakal calon Bupati Simeulue pada Pilkada 2017 mendatang, diusung oleh Partai Aceh (PA). Sebelumnya, ia berpasangan dengan mantan Sekretaris derah (Sekda) Simeuleu, Mohd Riswan R. Namun karena Mohd Riswan R tersandung kasus, Erli Hasyim harus mencari pasangan baru. Setelah hampir dua pekan pendukung Erli Hasyim menunggu, kini calon pengganti Mogd Riswan R terjawab.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru