DATA BMKG 17 Agustus 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Terima Kunjungan Wakil Walikota Ipoh

Aminullah Terima Kunjungan Wakil Walikota Ipoh

Aminullah Usman dan Wakil Walikota Ipoh Ahmad Khair Faizal.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut kedatangan Ahli Majlis Bandaraya Ipoh, Negeri Perak, Malaysia, Ahmad Khair Faizal, Minggu (19/5/2019), di pendopo walikota.

Kedatangan Ahmad yang juga menjabat Wakil Walikota Ipoh itu untuk bersilaturahmi sekaligus menjajaki peluang kerja sama antar kedua kota meliputi bidang pariwisata, green city, hingga twin city.

Di pendopo, Ahmad dan rombongan disambut oleh Aminullah beserta wakilnya Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh lainnya.

Kepada tamunya, Aminullah menjelaskan sekilas mengenai profil kota. "Banda Aceh baru saja menerima penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota terbaik dalam penanganan konflik sosial."

"Warga Banda Aceh terdiri dari beragam suku dan umat beragama, namun tidak pernah terjadi konflik berbasis SARA. Pemilu yang baru saja usai juga berjalan aman di kota kami tanpa ada gesekan," ungkap Aminullah.

"Artinya Banda Aceh benar-benar aman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Kami juga sangat welcome dengan para investor dan siap memberikan kemudahan terkait perizinan," ungkapnya lagi.

Menurut Aminullah, salah satu sektor unggulan Banda Aceh adalah pariwisata. "Kota kami memiliki ratusan cagar budaya, seni budaya yang unik, dan tentu saja kuliner dan kopinya yang sudah mendunia."

"Mohon dukungan dari Pak Ahmad untuk ikut mempromosikan wisata Banda Aceh sekembalinya ke Ipoh nanti," pinta Aminullah. Dia juga menyatakan siap menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan Kota Ipoh.

Pada kesempatan itu, Ahmad Khair Faizal mengundang Aminullah untuk berkunjung ke Ipoh yang disebutnya juga memiliki banyak destinasi wisata. "Ipoh juga dikenal sebagai kota pusat sukan (olahraga)."

"Bila Pak Wali ke sana kita akan bahas rencana kerja sama lebih lanjut. Kami berharap Banda Aceh dan Ipoh dapat menjalin kerja sama twin city mengingat banyaknya kesamaan antara kedua kota," katanya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru