Warga Simeulue Menanti Ustadz Somad

Ahmad - habadaily
20 Des 2018, 22:21 WIB
Warga Simeulue Menanti Ustadz Somad Ustadz Abdul Somad | foto Tarbiyah.net

HABADAILY.COM – Rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Kabupaten Simeulue yang dijadwalkan pada 22-23 Desember 2018, disambut gembira warga di sana. Panitia pengundang sudah menyiapkan diri menyukseskan tabliq akbar oleh penceramah kondang tersebut, mulai dari penjemputan hingga sistem pengamanannya.

Dalam agenda panitia disebutkan, UAS menuju Kabupaten Simeulue dengan menumpang pesawat Wings Air dari Kulanamu, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, 22 Desember 2018. Diperkirakan, tiba di Bandara Lasikin sekitar pukul 14.30 WIB.

Sesampai di pulau penghasil cengkeh dan lobster itu, UAS akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Udep Saree Dayah Babul Huda. Pada malam harinya, UAS akan mengisi ceramah atau tabliq akbar di Alun – alun depan pendopo bupati setempat.

Esok harinya atau Minggu 23 Desember 2018,  UAS kembali tausyiah di Masjid Agung Tgk Khalilullah Sinabang dan sekitar pukul 14:55 WIB, UAS terbang meninggalkan Simeulue dari Bandara Lasikin menuju Kualanamu yang kemudian terbang ke Banda Aceh.

"Alhamdulillah, sudah lama saya menunggu kedatangan UAS di Simeulue. InsyaAllah, saya akan datang melihat dan mendengar langsung UAS berceramah, karena selama ini hanya melihat UAS lewat televisi dan media sosial saja," kata Agusri (56), salah seorang warga Desa Sebbe, Kecamatan Simeulue Tengah, sekitar 65 kilometer dari lokasi direncanakan UAS ceramah.

Tak hanya Agusri, kedatangan UAS ke wilayah kepualuan itu dipastikan akan menyedot perhatian penduduk pada 10 kecamatan yang ada di Simeulue. Sehingga, pihak panitia turut menyiapkan sistem keamanan yang memadai menyambut kedatang UAS.

Bahkan, Polres setempat mengerahkan sekitar 65 personil gabungan, termasuk dari Polri, TNI, Pol PP WH yang dibantu panitia. "Selama dua hari kegiatan tabliq akbar dan tausyiah ustadz Abdul Somad di Simeulue, kita kerahkan sekitar 65 personil gabungan", kata Kapolres AKBP Ardanto Nugroho, kepada Habadaily.com, Kamis (20/12/2018).

Kapolres memperkirakan, akan ada mobilisasi warga dari 10 kecamatan dengan menggunakan kenderaan roda empat dan dua ke lokasi tabliq UAS, sehingga rentan kecelakaan. Untuk itu, Kapolres menghimbau bagi masyarakat yang hendak melihat dan mendengar langsung tabliq akbar ustad Abdul Somad, supaya menjaga ketertiban dan keselamatan.

“Acara ini dari kita untuk kita. Oleh karena itu, mari kita sama – sama saling menjaga keamanan bersama, supaya acara kita aman dan lancar,” himbau Kapolres Ardanto. [jp]

Loading...