Begini Respons Bos BSI Soal Penarikan Dana Muhammadiyah

June 15, 2024 - 23:16
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Hery Gunardi. [Dok. USK]
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - Isu penarikan dana Muhammadiyah dari BSI diharapkan tidak banyak menimbulkan spekulasi yang tidak perlu di masyarakat. Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Hery Gunardi, Jumat lalu (14/6/2024) menyampaikan pandangan tersebut merespons kabar yang santer sepekan terakhir itu.

Hery memastikan bahwa kondisi BSI masih baik-baik saja meski PP Muhammadiyah menginstruksikan untuk penarikan seluruh dana simpanan dan pembiayaan lembaga tersebut. Ia juga menegaskan, kondisi likuiditas perseroan hingga saat ini tetap memadai atau ample. 

“Kalau kita melihat sejauh ini BSI masih sangat likuid dan sebetulnya tidak ada isu yang perlu dikhawatirkan dengan masalah penarikan dana ini,” kata Hery, seperti dilansir dari TVOneNews.

Dari sisi normatif, penarikan dana dari bank sebetulnya peristiwa yang biasa terjadi selama bank memenuhi kecukupan dana apabila pihak ketiga sewaktu-waktu ingin menarik dananya. 

Terkait hubungan antara BSI dan Muhammadiyah, Dian mengatakan bahwa permasalahan tersebut merupakan tugas manajemen dan pemegang saham pengendali untuk menyampaikan komunikasi yang lebih baik kepada publik.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.