SMPIT Muhammadiyah Bireuen Launching Sekolah Digital

September 13, 2023 - 20:34
Peluncuran sekolah digital di SMP-IT) Muhammadiyah Bireuen.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Muhammadiyah Bireuen resmi menerapkan proses pembelajaran berbasis digital. Hal itu ditandai dengan peluncuran sekolah digital oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr Athailah A Latief SpOg, Rabu (13/9/2023).

“Hari ini kita kembali launching sekolah digital untuk tingkat SMPIT, setelah sebelumnya meluncurkan sekolah digital untuk SDIT Muhammadiyah Bireuen,” ujar Athailah A Latief dalam sambutannya.

Athailah menjelaskan, proses belajar mengajar di sekolah digital tetap merujuk kurikulum resmi. “Hanya media pembelajarannya yang beralih ke sistem digital. Ini terobosan bidang pendidikan Muhammadiyah dalam beradaptasi di era teknologi,” katanya. 

Inovasi pendidikan tersebut, lanjut dia, dilakukan melalui learning management system Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu). “Ini (EduMu) aplikasi yang dikembangkan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah untuk mempermudah aktivitas manajemen sekolah dan proses belajar mengajar dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan,” sebut Athailah.

Athailah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berperan aktif mewujudkan digitalisasi pendidikan di SMPIT Muhammadiyah Bireuen. “Terima kasih kepada kepala sekolah, para ustaz dan ustazah, serta wali siswa yang telah mewujudkan kehadiran sekolah digital ini. Ini langkah berkemajuan bagi kita semua,” imbuh Ketua PDM Bireuen ini.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.