Warga Banda Aceh Diminta Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah

November 24, 2022 - 14:00
Pj wali kota Bakri Siddiq Banda Aceh, saat pencanangan penanaman tanaman pangan di Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Kamis (24/11/2022). FOTO For Haba Daily
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, BANDA ACEH - Warga Banda Aceh diminta untuk manfaatkan pekarangan rumah dengen menanan aneka tanaman konsumsi harian, misalnya sayur, cabai, tomat, bawang, dan kebutuhan lainnya untuk pemenuhan pangan rumah tangga.

Hal ini untuk menepis isu inflasi yang telah mempengaruhi daya beli dan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Warga untuk melakukan budidaya pertanian dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah secara optimal guna menciptakan ketahanan pangan," Kata Pj wali kota Bakri Siddiq Banda Aceh, saat pencanangan penanaman tanaman pangan di Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Kamis (24/11/2022).

Katanya, isu inflasi telah mempengaruhi daya beli dan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap dengan menghidupkan program pemanfaatan pekarangan keluarga seperti di Gampong Neusu Aceh ini, menjadi solusi permanen dalam mengatasi tingginya harga bahan pokok," kata Bakri Siddiq.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.