Ini Jadwal Trans Meudiwana di Hari Minggu

September 12, 2022 - 14:25
Naik Trans Kuta Raja Banda Aceh, FOTO. For Habadaily.com
1 dari 3 halaman

BANDA ACEH | Pemerintah Aceh kembali meluncurkan program baru yang diberi nama Trans Meudiwana (bahasa Aceh) atau Trans Bertamasya loh.

Peluncuran layanan transportasi keren itu ditandai dengan prosesi peusijuek kepada sopir armada Trans Meudiwana yang dilakukan oleh Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rizal MA di Museum Aceh pada Minggu pagi, (11/09/2022) lalu.

Program Trans Meudiwana ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. 

Tujuannya untuk memudahkan masyarakat berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, khusus di hari Minggu. Apalagi, angkutan umum menarik ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Alhamdulillah, hari ini Dishub dan Disbudpar berkolaborasi me-launching Trans Meudiwana untuk seluruh masyarakat yang mau piknik, mau jalan-jalan ke destinasi di Banda Aceh dan Aceh Besar. Ini adalah inovasi kami (Disbudpar dan Dishub), semoga seluruh masyarakat yang ada di dua wilayah ini dapat memanfaatkannya untuk berpiknik bersama keluarga,” ujar Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal di Museum Aceh.

Layanan Trans Meudiwana tersebut, kata Almuniza, merupakan salah satu upaya Pemerintah Aceh untuk menumbuhkan industri pariwisata, sehingga ikut mendorong perekonomian masyarakat.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.