Miris Dokter di Banda Aceh Dipecat Karena Curhat di Medsos, Rupanya Belum Gajian Tujuh Bulan

Habadaily | Hukum - April 11, 2022 - 13:21
Dokter di Banda Aceh Dipecat Karena Curhat di Medsos, Rupanya Belum Gajian Tujuh Bulan. FOTO. Net
HABADAILY.COM | 

Seorang dokter di RSUD Meuraxa Banda Aceh dipecat secara tidak hormat. Dokter bernama Bahrul Anwar itu awalnya menulis keluhannya di medsos. Sang dokter mempertanyakan honor tenaga kesehatan yang belum dibayar.
 
Parahnya lagi, tenaga kesehatan itu belum gajian selama 7 bulan. Unggahan sang dokter disebut menyinggung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Dalam poin pemecatan disebutkan sang dokter melakukan pelanggaran berat.
 
Termasuk mencemarkan nama baik Wali Kota Banda Aceh. Kasus pemecatan sang dokter itu kemudian viral di medsos. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak RS maupun Wali Kota Banda Aceh.
 
Pada Jumat (8/4/2022) Lalu, seperti diberitakan Detikcom bahwa Bahrul Anwar mengunggah foto Aminullah yang sedang tertawa di fitur Instagram Story miliknya. Dia juga menambahkan keterangan di bawah foto tersebut.

"Lepas kali senyumnya ahh... Ga ada beban pikiran Udah setahun lebih hak orang gak diberikan, tapi ga ada malunya Upss... statement saya salah ya? Undang pertemuan terbuka lah yuk... ajak media sama dprk juga, biar saling meluruskan bareng," tulisnya dalam unggahan itu.

Pasca-beredarnya postingan tersebut, BA disebut dipecat dari rumah milik Pemko Banda Aceh tersebut.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Banda Aceh Said Fauzan mengatakan, pemecatan dokter kontrak itu oleh pihak rumah sakit sudah sesuai aturan.

Menurut Said, pihak rumah sakit menilai BA melakukan pelanggaran berat sebagaimana tertuang dalam surat perjanjian kerjanya dengan Dirut RSUD Meuraxa. "Di sana ada Pasal 4 yang mengatur tentang hak dan kewajiban para pihak," kata Said.

Share: