Naufal Qurasyi dari MTsN 1 Model Banda Aceh Juara Satu Lomba Azan Piala Ketua DPRK 

Habadaily | Pendidikan - March 28, 2022 - 20:49
Naufal Qurasyi dari MTsN 1 Model Banda Aceh Juara Satu Lomba Azan Piala Ketua DPRK . FOTO. For Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Muhammad Naufal Qurasyi Ambiya menjuarai Lomba Azan Virtual Tingkat SLTP dan MTs se-Kota Banda Aceh yang memperebutkan Piala Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Senin (28/03/2022).

Lomba yang berlangsung pada 7-20 Maret itu diikuti oleh 305 peserta. Dari jumlah tersebut empat orang masuk nominasi babak Final dan diperlombakan kembali secara langsung di Gedung DPRK Banda Aceh, serta disaksikan ketua DPRK, Wakil ketua dan anggota DPRK, dewan juri, serta dewan guru dan orang tua tiap-tiap peserta.

Naufal yang berasal dari MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil menjadi pemenang setelah mengungguli ratusan peserta lainnya dengan skor dari dewan juri sebanyak 99. Sementara juara kedua jatuh kepada Muhammad Raisul Al Khalil dengan skor 97 juga berasal dari MTsN 1 Model Banda Aceh.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh Muhammad Daffa Pratama dengan nilai sebanyak 92 dari SMPN 2 Kota Banda Aceh. Untuk juara favorit jatuh kepada Muhammad Zikra dengan skor 91 dari SMP Islam Ibnu Khaldun Banda Aceh.

Setelah para dewan juri memutuskan nama-nama pemenang, selanjutnya pemberian hadiah oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kepada para peserta yang disaksikan oleh para undangan.

Dalam sambutanya Farid Nyak Umar mengapresiasi antusiasme para pelajar yang mengikuti lomba azan yang digelar pihaknya dalam rangka menyemarakkan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H.

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Isra Mi’raj dan juga menyiarkan seruan azan sebagai panggilan Allah yang mulia. Namun di luar prediksi kami, pesertanya melebihi 300 orang,” kata Farid Nyak Umar.

Farid berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit unggul yang akan menjadi pengumandang azan di masjid-masjid yang ada di ibukota Propinsi Aceh. Tingginya minat peserta dalam mengikuti lomba azan, menunjukkan bahwa Banda Aceh punya banyak stok anak muda yang akan berprestasi di masa mendatang.

"Kami meminta agar kemampuan para peserta terus ditingkatkan, karena adik-adik ini adalah harapan ummat di masa depan. Jangan puas dengan apa yang sudah diraih. Azan harus terus disyiarkan karena sarat dengan nilai-nilai tauhid dan keagungan Islam," pungkas Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Setelah penyerahan hadiah, selanjutnya para juara didampingi oleh orang tua beramah tamah dan diterima langsung oleh Ketua DPRK di ruang kerjanya. Farid mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan memotivasi para siswa untuk terus berprestasi ke jenjang yang lebih besar lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, Wakil Ketua Fraksi PKS, Devi Yunita, Ketua Fraksi Gerindra, Safni, Ketua Fraksi Nasdem-PNA Daniel Abdul Wahab, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, Sekretaris Dewan, Tharmizi, para kabag Sekretariat DPRK, kepala sekolah dan para tamu undangan lainnya.

Share: