Pilih Ketua Baru, KONI Bireuen Segera Gelar Musorkab

Habadaily | Sport - March 15, 2022 - 23:57
Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bireuen Drs Murdani, didampingi sekretaris panitia Zamzami SPd.
HABADAILY.COM | 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), seiring berakhirnya kepengurusan periode 2018-2022. Musorkab dengan agenda utama memilih ketua baru itu akan dihelat di Hotel Fajar Bireuen, Selasa (29 Maret) mendatang.

“Terkait hajatan itu, panitia membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi syarat untuk maju dan mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua KONI periode 2022-2026,” ujar Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bireuen Drs Murdani, Selasa (15/3) malam.

Murdani mengatakan kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bireuen sangat ditentukan kepemimpinan KONI ke depan. Karena itu, dibutuhkan sosok handal yang mampu menakhodai induk organisasi olahraga ini sehingga seluruh cabang olahraga yang ada di Bireuen bisa menorah prestasi gemilang, baik di level Aceh maupun level nasional.

Murdani yang didampingi Sekretaris Panitia Zamzami SPd menjelaskan, adapun persyaratan menjadi calon Ketua KONI yakni warga negara Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Bireuen, berusia minimal 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus salah satu cabang olahraga, serta didukung minimal 10 pengurus cabang olahraga yang dibuktikan dengan surat dukungan ditandatangani masing-masing Ketua Pengcab diatas materai Rp 10 ribu.

Ditambahkannya, berkas calon sudah diterima paling telat sehari sebelum Musorkab. Selain itu, surat dukungan dari pengurus cabang olahraga yang sudah diberikan kepada calon, tidak dapat dibatalkan. “Pendaftaran kandidat calon Ketua KONI Kabupaten Bireuen, kami buka mulai 16 hingga 28 Maret 2022,” sebut Murdani.

Murdani menyebutkan, para pemegang suara sah merupakan Ketua Pengcab Olahraga yang ada di Bireuen. “Secara keseluruhan, kita memiliki 44 cabang olahraga. Jadi ada 44 suara pada pemilihan nanti, boleh diwakilkan dengan menunjukkan mandat dari ketua Pengcab,” tandasnya.[]

Share: