PWI Bireuen Gelar Konferensi di Penanggalan Cantik

Habadaily | Community - February 15, 2022 - 19:03
Ketua PWI Bireuen Suryadi bersama Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.
HABADAILY.COM | 

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen akan melaksanakan Konferensi VI PWI Bireuen Tahun 2022. Hajatan tiga tuhunan itu digelar bertepatan dengan penanggalan cantik, 22-2-22.

“Insya Allah kami (PWI Bireuen) akan melaksanakan konferensi pada Selasa, 22 Februari 2022,” sebut Ketua PWI Bireuen Suryadi, Selasa (15/02/2022).

Suryadi menjelaskan, forum musyawarah ini digelar seiring telah berakhirnya masa kepengurusan lama yang dipimpinnya. “Jadi, Konferensi VI PWI Bireuen ini untuk memilih pengurus baru masa bakti 2022-2025,” sebutnya.

Dia menembahkan, agenda utama musyawarah itu yakni pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, memilih pengurus baru, dan menyusun program kerja tiga tahun kedepan.

Kepanitiaan yang akan melaksanakan konferensi  juga sudah terbentuk beberapa waktu lalu dan telah di-SK-kan oleh Pengurus PWI Provinsi Aceh. Ya, persiapannya sudah mencapai 80 persen," ujar Suryadi.

Disebutkannya, susunan panitia pelaksana Konferensi VI PWI Bireuen tahun 2022 diketuai Rizanur, Fajrizal sebagai sekretaris) dan Ikhwati menjabat bendahara. Selain itu, kepanitiaan juga dilengkapi dengan seksi-seksi terkait, mereka sudah bekerja dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk kesuksesan konferensi tersebut.

Sebagai langkah awal, Pengurus PWI Bireuen bersama panitia pelaksana konferensi juga telah bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda setempat.

Sementara menyangkut kandidat yang akan maju sebagai bakal calon ketua PWI Bireuen nantinya, dari 12 anggota PWI Bireuen yang punya hak suara, sebanyak sembilan orang di antaranya sudah memenuhi persyaratan untuk memilih dan dipilih (berstatus Anggota). Sedangkan tiga lainnya, satu orang belum cukup masa bhakti keanggotaan biasa dan dua lagi sudah menjabat dua periode.

Saya sendiri tidak bisa maju lagi karena sudah dua periode memimpin PWI Bireuen,” tutup Suryadi.[] 

Share: