Puluhan Anak Yatim di MIN 1 Banda Aceh Dapat Santunan

November 24, 2021 - 21:48
Penyantunan anak yatim MIN 1 Banda Aceh pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad 2021.
1 dari 2 halaman

Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dengan MIN 1 Banda Aceh dalam menumbuhkan sifat dermawan para siswa mulai menunjukkan hasil. Pada Rabu (24/11), ACT Aceh menyalurkan santunan untuk anak yatim pada Perayaan Maulid Nabi di MIN 1 Banda Aceh. Santunan ini merupakan hasil dari kedermawanan para siswa yang rutin berdekah di celengan Sedekah Pagi ACT.

Celengan Sedekah Pagi merupakan salah satu program ACT sebagai sarana edukasi di sekolah untuk membiasakan sifat dermawan sejak dini. Seribu lebih siswa di MIN 1 Banda Aceh rutin bersedekah di celengan kelas setiap pagi, dan pada perayaan Maulid Nabi ini, hasil dari sedekah anak-anak sekolah MIN 1 Banda Aceh ini disalurkan untuk puluhan anak yatim yang juga bersekolah di sana.

“Alhamdulillah ACT bersama MIN 1 Banda Aceh, hari ini menyantuni puluhan anak yatim yang ada di sekolah ini. Dimana santunan yang terkumpul ini berasal dari anak-anak yang bersekolah disini, dan disalurkan untuk anak-anak yatim di MIN 1 Banda Aceh juga. Jadi dari mereka untuk mereka,” ujar Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Aceh.

Ia menambahkan bahwa hal ini dilakukan pada momen perayaan Maulid Nabi dalam rangka mengikuti tuntunan Rasul untuk menyantuni anak yatim.

Acara ini turut menghadirkan penceramah lokal yaitu Ustadz Umar Ismail dengan mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Membentuk Pribadi Cerdas Berakhlak Mulia’.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.