Pengembangan Kampus USK Mencakup Empat Kecamatan di Aceh Besar

November 3, 2021 - 17:42
Sosialisasi pengembangan kampus USK.
1 dari 3 halaman

Universitas Syiah Kuala melaksanakan sosialisasi pengembangan kampus II di Ruang VIP AAC Dayan Dawood, Rabu (3 November 2021). Sosialisasi ini dihadiri lintas stekeholder, dan yang paling istimewa turut mengundang para mukim dan keuchik di sekitas Kampus II USK.

Ketua Tim Lahan Kampus II USK Dr Muzailin Affan mengatakan adapun lahan pengembangan kampus II USK seluas 1.588 hektar, meliputi empat kecamatan, yakni Mersjid Raya, Baitussalam, Darussalam dan Kuta Baro di Kabupaten Aceh Besar. Proses untuk mendapatkan lahan tersebut berlangsung sudah cukup lama.

"Ini sudah kita urus dari tahun 2013. SK dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mewajibkan 13 syarat. Salah satunya dan paling penting adalah tapal batas. Ke depan, kita akan berkoordinasi dengan Pemprov, ini juga serangkaian dengan persiapan beberapa fasilitas PON," jelasnya.

Sosialisasi formal kepada camat, mukim dan keuchik ini menjadi kali perdana. Namun ia mengungkapkan, bahwa komunikasi intens sudah dilakukan oleh Tim Terpadu maupun perwakilan DLHK selama proses peninjauan lapangan, jauh-jauh waktu.

"Untuk realisasi tapal batas, akan dimulai seminggu ke depan. Karenanya perlu sosialisasi. Nanti tim kita akan mendatangi desa yang berkaitan dengan tapal batas," ungkap Muzailin Affan.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.