Koleksi Museum Aceh Memiliki Nilai Seni dan Estetika Yang Tinggi

September 15, 2021 - 01:12
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin didampingi Kepala UPTD Museum Aceh, Mudha Farsyah saat mengunjungi Museum Aceh. Foto/IST
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM | Lukisan merupakan bagian dari seni rupa yang menjadi koleksi museum yang memiliki nilai seni dan estetika yang tinggi.

Dengan medium lukisan pula terkadang menjadi media untuk menuangkan ide, imajinasi, dan pesan yang ingin disampaikan oleh sang pelukis.

Oleh karena itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Museum Aceh menyuguhkan pameran lukisan dari beberapa maestro dengan beragam tema, jenis dan karakter lukisan dengan latar belakang agama, sosial budaya, politik dan ekspresionisme.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Museum Aceh pada (24-30 Maret 2021) menggelar pameran 28 lukisan karya beberapa maestro lukis asal Aceh dan nasional, di ruang temporer Museum Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, menyampaikan, lukisan yang dipamerkan memiliki beragam tema, jenis dan karakter lukisan dengan latar belakang agama, sosial budaya, politik dan ekspresionisme. Kegiatan ini mengambil tema ‘Menyingkap Pesan dalam Goresan’.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.