Ahmad Yusuf, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Terpilih Program Short Course di AS

July 9, 2024 - 07:48
Ahmad Yusuf Mubarak, mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [Dok. Ist]
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - Ahmad Yusuf Mubarak, mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, terpilih untuk mengikuti program short course di University of Nevada, Amerika Serikat.

Ahmad Yusuf mendapatkan kesempatan ini melalui program Study of the U.S. Institutes (SUSI) dengan topik Climate Change and Environment.

Program yang berlangsung dari 22 Juni hingga 25 Juli 2024 ini diselenggarakan oleh Northern Nevada International Center di Universitas Nevada di Reno dan didukung oleh Meridian International Center.

Ahmad Yusuf berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Amerika Serikat untuk mengikuti program ini, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang perubahan iklim dan lingkungan.

Selain Ahmad Yusuf, program ini juga diikuti oleh 19 peserta lainnya yang berasal dari berbagai negara, termasuk Yordania, Nigeria, Bangladesh, dan Brasil. Selama program, peserta akan mempelajari berbagai aspek terkait perubahan iklim, mulai dari sejarah dan budaya Amerika Serikat hingga pembangunan berkelanjutan, energi bersih, konservasi, dan keadilan lingkungan.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.