Pakaian Tradisional Lintas Benua Meriahkan Parade Internasional USK 2023

July 13, 2023 - 21:54
Sejumlah mahasiswa asing mengikuti Parade Internasional di lingkungan Universitas Syiah Kuala, Rabu (12/07/2023). FOTO: For Habadaily.com
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Parade Internasional dengan suguhan pakaian dari ragam negara, menjadi suguhan penutup International Food Festival (IFF) di Universitas Syiah Kuala (USK). Mahasiswa dan masyarakat yang hadir tampak antusias.

Sejumlah mahasiswa asing dari benua Amerika, Afrika, dan Asia mengenakan pakaian khas tradisional negaranya masing-masing.

Selain Parade Internasional ini, IFF 2023 juga menghadirkan kegiatan seperti demo masak masakan internasional, mini game, beauty talkshow, dan hiburan musik.

Tujuan dari diadakan Parade Internasional ini untuk memperkenalkan keragaman budaya dunia kepada mahasiswa lokal dan warga kususnya Aceh.

"Saat ini ada banyak mahasiswa asing di USK. Kehadiran mereka begitu berharga untuk saling belajar dan mengenal budaya antar bangsa," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof Mustanir. Rabu (12/07/2023).

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.