DPRK Minta Dinas Terkait Benahi Jaringan Instalasi Air Bersih di Lampulo

June 7, 2023 - 21:19
DPRK Minta Dinas Terkait Benahi Jaringan Instalasi Air Bersih di Lampulo. FOTO For Habadaily.com
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh meminta Perumdam Tirta Daroy dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh untuk membenahi jaringan instalasi air bersih di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Pasalnya, pasokan air bersih ke wilayah tersebut terputus.

"Pihak Perumdam Tirta Daroy dan Dinas PUPR segera membenahi jaringan pipa di Jalan Kenari, Jalan Beringin I dan Jalan Beringin II serta Kompleks Perikanan Lampulo. Sedangkan untuk jangka panjang, Pemko diminta segera melakukan kajian, pemetaan serta langkah riil agar masalah klasik terkait air bersih di kawasan Lampulo dapat diselesaikan secara bertahap," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Rabu (07/06/2023).

Farid juga mengapresiasi gerak cepat dari Perumdam Tirta Daroy dan Dinas PUPR. Karena itu perlu ada langkah nyata untuk menuntaskan masalah air bersih di Gampong Lampulo, sebab sangat sering saya menerima keluhan yang disampaikan oleh warga kepada saya," kata Farid.

Keuchik Lampulo Alta Zaini mengatakan keluhan warga terkait persoalan air bersih selama ini tidak pernah selesai dari tahun ke tahun. Sejauh ini telah disampaikan kepada pihak Perumdam Tirta Daroy namun persoalan tersebut tidak kunjung selesai.

“Alhamdulillah saya lapor ke Pak Farid, hari ini langsung disahuti dan langsung turun ke lapangan menjumpai warga melihat persoalan yang dialami warga,” kata Alta Zaini.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.