Dayah Jeumala Amal Galang Dana  Untuk Bangun Rumah Masyarakat Miskin

February 15, 2023 - 23:56
Peletakan batu pertama pembangunan rumah warga miskin dari hasil penggalangan dana oleh pihak Dayah Jeumala Amal Lung Putu.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Dayah Jeumala Amal Lung Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, menggalakkan budaya saling berbagi dengan sesama. Dewan guru dan karyawan di dayah ini mengumpulkan infak Rp1.000 per hari untuk membangun rumah layak huni.

“Infak seribu per hari dari dewan guru untuk membangun rumah milik masyarakat miskin ini mulai digerakkan sejak awal Januari 2023. Sebulan kemudian, dana berhasil terkumpul untuk membangun satu unit rumah milik keluarga miskin bernama Bukhari di Gampong Balee Musa, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya,” ungkap Drs Teungku Hamdani AR, Direktur Dayah Jeumala Amal, Rabu (15/2/2023).

Dikatakannya, gerakkan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Dayah Jeumala Amal untuk masyarakat miskin, terutama bagi karyawan dayah dan selanjutnya untuk warga di linkungan fayah. “Sumber infak seribu tersebut berasal dari para guru dan karyawan serta dari murid di dayah ini,” sebut Tgk Hamdani.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.