Motivasi Mahasiswa USK, Ini yang Disampaikan Direktur Prakerja

November 24, 2022 - 16:06
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari MSc PhD memberi kuliah umum di USK. Foto For HABADAILY.COM
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari MSc PhD memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensinya. 

Hal tersebut disampaikannya dalam Kuliah Umum yang mengangkat tema “Generasi Muda Berdaya dan Berkarya dengan Kartu Prakerja” di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USK Banda Aceh, Kamis (24 November 2022).

Denni mengatakan generasi sekarang terutama yang disebut dengan Gen Z yaitu generasi yang lahir dalam rentang tahun 1995-2010 memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya adalah melek teknologi, menerima perbedaan, berani menyampaikan opini, peduli terhadap sesama.

Namun di balik semua keunggulan ini, Gen Z memiliki beberapa persoalan di antaranya adalah memiliki mentalitas instans. Penyebabnya adalah, karena Gen Z ini melek digital sehingga mereka sangat dekat terhadap media sosial. Di mana tampilan di medsos tersebut cenderung menampilkan sisi baik atau kesuksesan orang lain.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.