Kiprah Paduan Suara 'Langsa Baro' Perkenalkan Lagu Tradisional dengan Mengedepankan Nilai Budaya

November 24, 2022 - 15:11
Group paduan suara Langsa Baro, Langsa. FOTO. For Haba Daily
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - Persembahan paduan suara Langsa Baro, Langsa yang di tampilkan di gedung aula PGRI kota Langsa mampu menghipnotis para penonton. Pasalnya, aransemennyadi hasilkan mempunyai karakteristik tersendiri.

Dengan permulaan yang cukup baik dengan konsep yang begitu apik, dan memperkenalkan lagu tradisional Aceh dengan mengedepankan nilai-nilai budaya.

"Munculnya potensi dan wajah baru di dunia tarik suara yakni grup paduan suara yang melibatkan guru-guru dari perwakilan tiap-tiap sekolah yang berada di wilayah kecamatan Langsa Baro, Langsa kali ini menjadi hal yang baru pada sebuah group paduan suara," kata Dwiagustiani, selaku aransemen, kepada Habadaily.com, Kamis (24/11/2022).

Dwiagustiani mengaku, paduan suara Langsa Baro ini dikoordinir oleh ibu wulandari yang merupakan guru SD 1 Alue Dua, Langsa. Dan di aransemen oleh dwiagustiani, yang juga salah satu anggota paduan suara Langsa Baroe.
 
Dwi menilai, ini merupakan suatu kegiatan Positif yang harus terus menerus di kembangkan. Apalagi karya yang bertujuan untuk memperkenalkan serta melestarikan lagu tradisional sebagai bentuk rasa cinta terhadap budaya setempat.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.