Francesco Bagnaia Tak Terbendung di San Marino 2022, Juga Cetak Sejarah Baru

Habadaily | Sport - September 5, 2022 - 02:14
Pembalap Motogp tuan rumah, Francesco Bagnaia tak terbendung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022) malam WIB. FOTO. Cnn Indonesia

Pembalap tuan rumah, Francesco Bagnaia tak terbendung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Rider Ducati ini mengulangi prestasinya di Misano musim lalu. Bagnaia dengan menjadi pemenang MotoGP San Marino 2022 dengan finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 43,199 detik.

Disusul Enea Bastianini, pembalap Italya ini hanya tertinggal sangat tipis dengan Bagnaina dengan jarak tipis 0,034 detik. Maverick Vinales mengisi podium ketiga.

Persaingan sengit Bagnaia dan Bastianini terjadi pada lap-lap akhir balapan, dengan kedua pebalap hanya berjarak 0,2 detik. Bagnaia berhasil mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Sebelumnya, Jack Miller yang sedang memimpin pada lap kedua. Rider Ducati itu tersungkur di Turn 1, tapi bisa kembai naik ke motornya.

Enea Bastianini mengambil alih posisi pertama dari Miller. Francesco Bagnaia menyalip rider Pramac Ducati itu dan merebut tempat terdepan.

Maverick Vinales menyodok ke posisi dua pada lap ketiga dan menempel ketat Bagnaia. Bastianini di urutan ketiga dan Luca Marini keempat.

Luca Marini, menjadi pembalap muda yang bermain cukup bagus pada di Misano World Circuit Marco Simoncelli 2022 kali ini, dimana mampu finis di urutan ke empat. 

Marini juga mengulang sejarah finis keempat seperti di Austria. Pada Sabtu (3/9/2022) lalu.

Share: