Edinur Abdul Gani Kembali Pimpin Gampong Meunasah Timu Peusangan

Habadaily | Daerah - July 5, 2022 - 20:23
Edinur Abdul Gani kembali pimpin Keuchik Gampong Meunasah Timu, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Edinur Abdul Gani kembali pimpin Gampong Meunasah Timu, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Calon petahana ini terpilih kembali dalam Pilchiksung yang berlangsung alot di komplek meunasah setempat, Selasa (5/7).

Hasil pemungutan suara menempatkan Edinur sebagai pemenang setelah meraih 485 suara. Sedangkan pesaingnya Yusri S Sos hanya meraih 314 suara. Dengan selisih 171 suara itu, maka Edinur Abdul Gani kembali menjabat sebagai Keuchik Gampong Meunasah Timu periode 2022-2028.

Basri, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Meunasah Timu, mengatakan pemilihan keuchik tersebut hanya diikuti ada dua calon. “Yang maju pada Pilchiksung ini hanya dua kandidat, Edinur selaku calon petahana dan Yusri S Sos yang merupakan akademisi salah sebuah kampus di Bireuen,” jelasnya.

Dari 1.112 warga yang sudah mempunyai hak pilih, papar Basri, pada pemilihan kali ini hanya 799 orang yang mengunakan hak pilihnya. “Sedangkan sebanyak 313 warga dinyatakan absen dalam memilih dan dua suara dinyatakan rusak,” sebutnya.

Pemilihan keuchik secara langsung ini turut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimcam dan pihak terkait lainya. “Seluruh rangkaian acara, termasuk perhitungan suara berlangsung tertib dan aman,” tandas Basri.[]

 

 

Share: