Puluhan Siswa MA-MBS Bireuen Dilatih Jadi Wartawan

Habadaily | Pendidikan - June 16, 2022 - 10:08
Pelatihan jurnalistik dasar bagi siswa MA-MBS Bireuen.
HABADAILY.COM | 

Puluhan siswa MA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bireuen mengikuti pelatihan jurnalistik dasar di aula sekolah setempat, Komplek Masjid Taqwa, Kamis (16/6/2022).

Pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen. Antara lain Ariadi B Jangka dan Abdul Hadi Djuli.

Kepala MA MBS Afwadi Ibrahim mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengisi waktu luang menjelang libur sekolah. “Ini untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada perserta didik, sehingga bisa menulis dengan baik dan benar,” katanya.

Afwadi meminta para anak didiknya untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, agar seleruh materi yang disampaikan bisa dipahami dan diaplikasikan dalam kesehariannya.

“Anak-anak harus bisa menjadi penulis yang baik, sehingga akan dikenang orang. Hanya dengan menulis kita bisa dikenal dan bermanfaat bagi orang lain,” tambah kepala sekolah.

Ariadi B Jangka yang menjadi pemateri di pelatihan tersebut mengatakan untuk bisa menjadi penulis hebat haruslah banyak membaca. “Kunci menjadi penulis yang baik, hanya dua; membaca dan menulis secara terus menerus,” sebut Ketua PWI Bireuen itu.

Di kesempatan itu, Ariadi juga menawarkan kesempatan kepada peserta pelatihan untuk menjadi konresponden di media yang dipimpinnya.[]

 

Share: