Dyah Erti Lantik Pengurus BKMT Aceh Timur

Habadaily | Daerah - May 30, 2022 - 22:31
Prosesi pelantikan Pengurus BKMT Aceh Timur,
HABADAILY.COM | 

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati melantik Fitriani Darwis sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Aceh Timur periode 2022 -2027. Pelantikan itu berlangsung di Aula Meuligoe Bupati Aceh Timur, Senin (30/5/2022).

Selain pelantikan ketua, Dyah juga  melantik pengurus PD BKMT Aceh Timur lainnya. Acara tersebut dirangkaikan dengan pembinaan dai daiyah dan penguatan organisasi bagi pengurus.

Dengan adanya ketua definitif dan kepengurusan baru, Dyah mengharapkan lembaga BKMT di Aceh Timur dapat berperan lebih baik lagi dalam membina umat, yang tentunya berlandaskan syariat Islam. Pengurus BKMT juga dituntut membina generasi muda agar lebih agamis, sehingga dapat terhindar dari pengaruh negatif era globalisasi.

“Mudah- mudahan BKMT di bawah naungan ketua baru, bisa lebih meningkatkan peran lembaga dalam menerapkan syariat Islam, serta lebih mendayakan masyarakat. Apalagi majelis taklim di Aceh sudah terbentuk dari akar rumput di tingkat desa,” kata Dyah.

Dalam kesempatan itu, Dyah mengajak seluruh pengurus BKMT yang baru untuk bisa bekerja dengan baik, sehingga dengan kehadiran BKMT, pembinaan serta peningkatan kualitas iman dan penghayatan keagamaan semakin dirasakan.

Dengan harapan, eksistensi keislaman melalui lembaga ini akan semakin terhayati, dan tertanamkan dengan kuat. Tentunya hal itu harus didukung dengan program kerja yang strategis dan inovatif. “Keimanan itu harus di tingkatkan, dengan iman kuat akan mencegah perilaku buruk,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Definitif Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Aceh Timur Fitriani Darwis, menyampaikan terima kasih kepada Istri atas pelantikan dirinya sebagai Ketua BKMT definitif.

Ia mengaku siap dan ikhlas mengemban amanah tersebut dengan baik untuk mengembangkan lembaga dakwah itu, sebagai sarana pembinaan umat demi menciptakan masyarakat yang religius dan mengedepan agama.

“Terima kasih, dengan dukungan semua pihak, Insya Allah akan membuat program lebih baik. Jadi penting kerja sama dan kekompakan untuk wujudkan kinerja BKMT yang sesuai diharapkan,” pungkasnya.[]

 

Share: