'Rindu Kasih Bunda' Singel Baru Cut Rani Libatkan Artis Film Aceh

Habadaily | Entertainment - March 15, 2022 - 16:23
Cut Rani Auliza, Artis Aceh. FOTO. For Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Dara Aceh dikancah musik dangdut Nasional, Cut Rani Auliza, kembali menggebrak blantika musik dangdut Indonesia dengan single terbarunya berjudul “Rindu Kasih Bunda”.

Dara kelahiran Lhokseumawe ini, walau kehadirannya masih baru di belantika musik dangdut nasional diharapakan mampu bersaing dan memberi nuasan baru diblantikan musik dangdut indonesia.

Untuk singel terbarunya kali ini, Cut Rani menggaet pencipta lirik lagu Nurhayati, seorang wanita kelahiran Gresik, Jawa Timur yang tingal di Banda Aceh.

"Untuk distribusi lagu ini, kami mengandeng label musik D2X Management, Begitu juga untuk wilayah kusus Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam juga ada patner," kata  komposer lagu "Rindu Kasih Bunda", Ebon Ibanez. Selasa (15/03/2022) di Banda Aceh.  

Kata Ebon, untuk lagu 'Rindu Kasih Bunda', Cocok dengan karakter vocal Cut Rani. Bahkan, Sebelum melakukan Arrasemen pihaknya juga mencoba mencari beberapa karakter vocal yang cocok dengan lagu ini.

"Memang sempat mencari beberapa karakter vocal untuk menyanyikan lagu ini, dan akhirnya tim memilih cut rani untuk membawakannya, Lagu ini memakan waktu satu tahun dalam penggarapan, yang disebabkan banyak faktor yang menjadi tertunda," akunya.

Ebon juga mengaku, Singel ini mengisahkan tentang kerinduan anak kepada orang tuanya yang sedang berada di perantuan. Banyak cerita kerinduan dalam lirik lagu ini antara anak dan ibu.

Bukan hanya itu, lagu ini sengaja di luncurkan menjelang bulan puasa ramadhan agar menjadi pewakil perasaan anak perantuan.

Untuk penggarapan singel ini diakui Ebon banyak melibatkan musisi di Aceh. Untuk lirik dan birama dari Nurhayati sendiri. Sedangkan arrsement ditangani Safwan Ibnoe Arhas sebelumnya juga ada irvanda.

"Nah, untuk visualnya disutradari oleh Syukur dan kameramen dan editing dipercayakan Mukcan_film.Yang lebih menarik lagi, dalam cerita visual lagu ini juga melibatkan pemain film aceh ternama seperti Mak Cut atau Cut Irawati, Ampon Lan dan Sultan," tuturnya.

" Untuk mastering akhir di tangani Yacob Y_studio, Alhamdulillah, kini singgel "Rindu Kasih Bunda", sudah bisa dinikmati di Youtube dan seluruh platform musik yang ada di dunia. Semoga singel ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Indonesia dan manca negara”, Harapnya.

Share: