Pemerintah Aceh Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Lintas Utara-Timur

Habadaily | Daerah - January 4, 2022 - 21:59
Serah-terima bantuan Pemerintah Aceh untuk korban banjir Aceh Utara.
HABADAILY.COM | 

Pemerintah Aceh mengirimkan empat truk bantuan masa panik untuk korban banjir di lintas utara dan timur Aceh. Bantuan itu diantar langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Dr Yusrizal, didampingi Kasi PSKBA Yanyan Rahmat AKS, yang turun ke daerah sedang dilanda banjir dalam beberapa hari ini.

Yusrizal bersama tim berangkat dari Banda Aceh pada Senin malam, 3 Januari 2022. Lalu pada Selasa 4 Januari 2022 usai salat subuh, Yusrizal langsung menyerahkan secara simbolis bantuan masa panik sebanyak satu truk untuk Kabupaten Aceh Utara yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar MSM di kantor Dinsos setempat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat terbantu dengan adanya kiriman material bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh,” ujar Fuad.

Sebelum menyerahkan bantuan masa panik, Yusrizal terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kadinsos Aceh Utara terkait penanganan banjir, terutama menyangkut pendistribusian bantuan. “Kami sempat berdiskusi juga terkait mekanisme penyaluran bantuan, kemudian Kadinsos Aceh Utara juga melaporkan kondisi terkini masyarakat terdampak akibat bencana,” ucap Yusrizal.

Kepala Dinas Sosial Aceh bersama tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Aceh Timur dan Aceh Tamiang, guna menyerahkan bantuan masa panik untuk masyarakat berdampak banjir di kawasan itu. “Sebelum musibah banjir ini, kita dari Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Aceh sudah menyetok barang di setiap gudang yang ada,” sambungnya.

Mengingat banjir di beberapa kabupaten di Aceh semakin meluas, lanjut Yusrizal, Dinas Sosial Aceh berinisiatif untuk menambah barang bantuan masa panik untuk masyarakat dalam bentuk sandang dan pangan.[]

Share: