Pokja Pengadaan Setda Aceh Diminta Tingkatkan Kinerja

Habadaily | Daerah - December 31, 2021 - 19:23
Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan sambutan serta arahan pada acara Pengambilan Sumpah, Penyerahan SK dan Penandatanganan Pakta Integritas Pokja Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (31/12/2021).
HABADAILY.COM | 

Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta anggota Pokja Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh agar meningkatkan kinerja dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Hal tersebut penting mengingat kewenangan penentuan pemenang vendor proyek pembangunan Pemerintah Aceh menjadi tugas Pokja PBJ.

Kerja juga harus cepat, bersih dan transparan, agar manfaatnya dirasakan masyarakat,” kata Gubernur Nova Iriansyah, usai menyerahkan SK dan menyaksikan penandatanganan pakta integritas anggota baru Pokja pengadaan barang dan jasa, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (31/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Aceh Taqwallah, para Asisten, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.

Gubernur menilai, kinerja Pokja PBJ tahun 2021 begitu lamban. Hal tersebut terlihat dari serapan realisasi APBA. Oleh sebab itulah, pihaknya melakukan reformasi, revitalisasi dan mengganti format kerja. Salah satunya dengan merekrut anggota Pokja yang baru.

Gubernur mengatakan setidaknya ada anggaran Rp3 triliun dari semua paket program pembangunan Pemerintah Aceh yang harus dilelang oleh Biro PBJ. Kecepatan kerja Pokja dalam menyelesaikan pelelangan paket pekerjaan tersebut menentukan penurunan kemiskinan di Aceh. Sebab belanja pemerintah menjadi sumber keuangan paling penting bagi masyarakat Aceh.

“Saudara telah melakukan penandatanganan pakta integritas di depan gubernur, itu artinya pekerjaan ini tidak main-main, Pokja ini menentukan kesejahteraan masyarakat Aceh, ” ujar Nova.

Lebih lanjut, Gubernur Nova mengingatkan anggota Pokja agar menjalankan tugasnya dengan sifat yang jujur, transparan, akuntabel serta loyal terhadap pimpinan. Ia meminta mereka untuk menghindari praktek pekerjaan yang melanggar hukum.

“Syukuri amanah pekerjaan yang diberikan ini dengan bekerja dengan baik, lakukan pekerjaan dengan baik selagi diberi kepercayaan demi mewujudkan kesejahteraan Rakyat Aceh, ” kata Nova.[]

 

Share: