Kisah Hidup Wanita Aceh Ini Viral di TikTok,Kok Bisa?

Habadaily | Haba Gaya - December 23, 2021 - 19:45
Uanggahan foto Shella yang visal di media sosial.
HABADAILY.COM | 

Nama Shella Saukia mendadak viral di media sosial. Pasalnya ia mengungkap kisahnya dulu mengontrak di rumah bantuan tsunami, kini hidup sukses dan mempunyai rumah mewah bak istana.

Kisah itu diungkapnya di akun TikTok pribadinya @shellasaukia. Dalam videonya Shella memperlihatkan tempat tinggalnya dulu yaitu rumah bantuan yang diberikan pemerintah pasca bencana tsunami. Kemudian video menampilkan momen dirinya hidup sukses dan mempunyai rumah dan mobil mewah.

"Tidak ada kata terlambat untuk menuju sukses. Ngontrak di rumah bantuan tsunami di tahun 2016, punya istana rumah impian tahun 2021," tulis akun TikTok @shellasaukia.

Hingga Rabu (15/9/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 14,8 juta Views, mendapat 1,5 juta Views dan 7.040 komentar. Dalam kolom komentar TikTik Shella, warganet takjub dengan perubahan hidup wanita tersebut.

Shella Saukia yang mengunggah kisahnya tersebut di TikTok mengisahkan perjalanan hidupnya. Ia mengatakan saat tsunami Aceh 26 Desember 2004 dirinya masih duduk di kelas 2 SMP.

"Kebetulan waktu tsunami saya berada di daerah Aceh Tengah bukan di Banda Aceh.. waktu itu saya masih kelas 2 SMP. Waktu pas tsunami kami sekeluarga takut dan panik kebetulan daerah ku jauh dari tempat kejadian tsunami," ujar Shella, Rabu (15/9/2021).

Setelah tsunami Aceh, Shella kehilangan rumah. Mereka pun kemudian menempati rumah bantuan dari pemerintah. Anak pertama dari empat orang bersaudara itu menceritakan awal mula bisa menempati rumah bantuan pemerintah tersebut.

"Di tahun 2014 saya merantau ke Banda Aceh. Merintis dari nol. Kebetulan waktu itu saya cuma mampu ngontrak di rumah bantuan tsunami. Karena kontrakannya murah dan bisa nyicil juga waktu itu," jelasnya.

Lalu bagaimana ceritanya ia bisa sukses hingga memiliki rumah bak istana? Klik halaman selanjutnya!

Awal Mula Merintis Bisnis

Setelah lulus sekolah, Shella merantau dari kampungnya di Aceh Tengah ke Banda Aceh. Saat itu Shella sudah menikah dan tinggal bersama suami serta buah hatinya. Shella membangun usaha kecil-kecilan tanpa modal.

"Anakku waktu itu masih bayi dan kecil di sana lah saya merintis usaha kecil-kecilan tanpa modal. Disupport juga sama sahabat-sahabatku waktu itu. Pendapatan sehari Rp20-30 ribu cukup-cukup untuk beli susu dan makan aja," kata Shella.

Hingga pada 2016, wanita berhijab itu mengunggah foto dagangannya ke media sosial. Foto dagangannya itu diletakkan di depan pintu rumah bantuan tsunami tersebut. Dan tak disangkannya fotonya langsung viral sampai ke negara tetangga Malaysia.

"Di tahun 2016 saya iseng fotoin jilbab. Saya hanya belanja 20 potong dari Jakarta. Saya iseng foto di depan pintu rumah bantuan tersebut. Tanpa disangka-sangka foto saya viral sama online shop Malaysia," tuturnya.

"Sampai booming banget pas di tahun 2016. Karena nama Shella Saukia sudah melejit di situlah saya mulai dikenal banyak orang. Dan orderan melejit dari jual satuan bisa jual grosir," tambahnya lagi.

Wanita 30 tahun itu menyampaikan dalam usahanya berjualan dia pun mengalami jatuh bangun. Namun ia selalu berusaha untuk bangkit saat jatuh.

"Waktu jilbab sudah meredup saya langsung keluarin lagi ide yang baru. Untuk memboomingkan lagi gamis. Alhamdulillah waktu itu gamis juga booming sama seperti jilbab. Intinya saya pantang menyerah apa pun keadaannya," ujar ibu tiga orang anak itu.

Bangun Rumah Mewah

Setelah berbisnis busana muslim, Shella dan suami bertekad untuk mempunyai rumah sendiri dan tidak mengontrak. Mereka pun menabung agar bisa membeli rumah.

"Di tahun 2018 saya dan suami mulai menabung untuk rumah idaman. Saya gigih untuk itu, kebetulan tanah di samping rumah bantuan tersebut dijual. Alhamdulillah saya langsung beli waktu itu," tutur Shella.

Tak hanya itu, Shella tak mau melupakan perjuangannya saat merintis usaha. Ia pun langsung membeli rumah lamanya tersebut. Dan rumah impiannya yang mewah bisa ditempati pada tahun 2021.

"Dimulai dari tahun 2018, saya nabung sampai tahun 2019 sudah mulai pembangunan dan alhamdulillah tahun 2021 rumah impian sudah bisa di tempati," ucapnya bahagia.

Di akhir wawancara Shella memberikan pesan untuk kamu yang ingin memulai usaha. Baginya yang terpenting adalah jangan mudah menyerah.

"Untuk memulai suatu usaha utamakan niat karena Allah SWT. Jangan mudah menyerah, jadikan pengalaman hidupmu yang pahit jadi tamparan keras untuk bangkit. Jadilah wanita mandiri karena apapun yang terjadi kedepannya hanya dirimu yang akan menolongmu," pungkasnya.[]

Sumber: Lolipop.Detik.Com

Share: