Uanggul Satu Suara, Mahdi Syahbandir Kembali Jadi Dekan FISIP USK

Habadaily | Pendidikan - November 4, 2021 - 17:01
Dr Mahdi Syahbandir SH MHum.
HABADAILY.COM | 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala menggelar pemilihan Dekan untuk periode 2021–2025 di Aula FISIP USK, Kamis (4 November 2021). Dalam pemilihan ini, Dr Mahdi Syahbandir SH MHum unggul satu suara dari kandidat lainnya.

Berdasarkan rekapitulasi suara pada pemilihan tersebut, Mahdi Syahbandir berhasil meraih 10 suara. Sementara calon lainnya yaitu Dr Zahratul Idami SH MHum meraih 9 suara.

Usai pemungutan suara, Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU mengucapkan selamat kepada Dekan terpilih. Rektor berharap, kepemimpinan yang baru ini bisa membawa perubahan bagi FISIP untuk dapat berkembang lebih baik.

Mengingat saat ini salah satu fakultas termuda USK tersebut memiliki banyak potensi. Hanya saja, potensi tersebut sulit untuk dioptimalkan jika tidak dilandasi semangat kebersamaan untuk membangun fakultas ini.

Untuk itulah, Rektor mengajak seluruh sivitas FISIP mempererat kembali jalinan komunikasinya, sehingga fakultas ini bisa bergerak cepat dalam merealisasikan semua Indikator Kinerja Utamanya. Bahkan, Rektor menyarankan Dekan FISIP yang baru untuk memilih pesaingnya ini dalam jajaran Wakil Dekan selanjutnya.

“Karena setelah hari ini, kita ingin semua bersatu untuk membawa perubahan bagi FISIP. Apalagi USK akan segera menjadi PTN BH, sehingga semangat kebersamaan ini penting sekali untuk menjalankan statuta USK yang baru itu,” ucap Rektor.

Sementara itu Mahdi Syahbandir menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaannya  ntuk kembali menjabat sebagai Dekan FISIP. Ia mengakui, ada banyak hal yang harus dibenahi dari fakultas ini. Di antaranya meningkatkan akreditasi fakultas dan meningkatkan kualitas lulusan.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak pada kepemimpinannya di periode kedua ini untuk membawa FISIP tumbuh lebih baik. Ia pun secara terbuka mengatakan siap menerima semua masukan demi kemajuan fakultas ini. Serta berkomitmen menjalankan amanah ini dengan penuh integritas.

Untuk diketahui, Mahdi Syahbandir lahir di Deah Baro pada 1 Februari 1964. Ia menuntaskan pendidikan Sarjananya di USK. Selanjutnya, Mahdi menyelesaikan program Magister dan Doktornya di Universitas Padjadjaran. Adapun bidang ilmu yang ditekuninya adalah Hukum Administrasi Negara.[]

Share: