Muhammad Alwalid Duta Aceh di Indonesia Mencari Bakat 2021

Habadaily | Entertainment - October 26, 2021 - 18:23
Muhammad Alwalid, menjadi duta Aceh di ajang Indonesia Mencari Bakat Trans TV. FOTO: For Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Muhammad Alwalid, menjadi duta Aceh di ajang Indonesia Mencari Bakat yang ditayangkan pada stasion televisi swasta TransTV.

Putra Aceh asal Gampong Meunasah Buket, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara menjadi duta aceh setelah berhasil mengikuti audusi IMB secara online.

"Alwalid di IMB selain bernyanyi juga akan menampilkan beberapa hal lain juga, seperti berdakwah dan lainnya," Kata Pelatih Alwali Iwan Setiawan kepada habadaily.com (26/10/2021).

Kata Iwan, sebelumnya Alwalid juga sudah ke Jakarta untuk mengikuti beberapa kegiatan audisi. yakni 64 besar, sementara bila nanti bisa masuk 20 besar akan kembali ke Jakarta.

"Di jadwalkan tampil di TransTV babak eliminasi 64 besar untuk menuju 20 besar, Semoga Alwalid bisa meraih tiket 20 besar," Akunya.

Alwalid, Remaja kelahiran 02 Juli 2008 merupakan salah satu anak yang berprestasi dan kerap meraih juara saat mengikuti ajang perlombaan baik ditingkat daerah maupun kancah nasional. Saat ini remaja tersebut duduk di bangku kelas II SMP Terpadu Aljamiatul Islamiyah.

"Saat ini Alwalid, berada di Aceh Utara untuk  kembali ke pasantren sambil menunggu panggilan berikut nya ke Jakarta, Berharap dukungan dan doa dari semua pihak khususnya Pemerintah Daerah, agar bakat yang ditampilkan tersebut berhasil dan sukses." Harapnya. 

Berikut Prestasi Alwalid

- Juara 1 syarhil Qur'an tingkat kabupaten tahun 2017 
- Juara 1 dai cilik se Sumatra fesyar tahun 2017
- Juara harapan satu dai cilik tingkat nasional di Surabaya (fesyar)
- Juara 1 olimpiade syarhil Qur'an tingkat nasional UIN
- Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2019
- Juara 2 puisi tingkat nasional Malukusaleh tahun 2019
- Juara satu lomba cerita tingkat kabupaten Aceh utara tahun 2016

Share: