DATA BMKG 15 September 2019
Pemko Banda Aceh

Begini Cara Banda Aceh Perkenalkan Wisata Kuliner ke Nusantara

Begini Cara Banda Aceh Perkenalkan Wisata Kuliner ke Nusantara

Begini Cara Banda Aceh Perkenalkan Wisata Kuliner ke Nusantara

HABADAILY.COM - Kota Banda Aceh sangat terkenal dengan ragam budaya dan berbagai macam kuliner khasnya yang menggugah selera. 

Pada Jum’at (28/6/2019), Aminullah dan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Nurmiaty AR mengenalkan kuliner Aceh, Sie Reuboh (Daging rebus yang dimasak dengan bumbu khas Aceh), Mie Aceh dan budaya unik menangkap ikan dengan cara tradisional oleh nelayan Aceh.

Aktifitas Aminullah dan istri ini akan mengisi salah-satu program wisata yang akan disiarkan salah satu stasiun televisi nasional, Trans 7. Lewat acara ini, Aminullah ingin Banda Aceh lebih dikenal hingga seantero dunia.

Diawali dengan memperkenalkan masakan khas Aceh 'Sie reuboh', di pendopo, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR  mengenalkan cara mengolah daging rebus yang dimasak dengan bumbu khas Aceh di pendopo. Sie Reuboh yang dimasak langsung oleh istri Wali Kota itu sendiri merupakan salah satu masakan bersejarah di Aceh. Yang mencicipinya dijamin akan ketagihan.

Siangnya, bersama awak media, Wali Kota menuju ke salah-satu warung mie dikawasan Peuniti yang cukup dikenal masyarakat. Disana, Aminullah mengatakan Mie Aceh adalah wisata kuliner yang wajib dicicipi ketika datang ke Banda Aceh. Mie Aceh dimasak dengan rempah-rempah terbaik dan rasanya sangat lezat.

"Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi Mie Aceh jika datang kesini. Ini adalah salah satu kuliner yang legendaris dan rasanya pun sangat lezat," kata Aminullah kepada media itu.

Wali kota juga menceritakan berbagai masakan khas Aceh lainnya yang wajib dicicipi, namun karena pertemuan yang singkat, ia pun hanya menjelaskannya.

"Berbagai kuliner juga dapat kita nikmati di spot yang ada. Seperti di Peunayong ada banyak jajanan yang tak kalah menarik, di lamnyong juga punya wisata kuliner seafoodnya dan banyak spot-spot lainnya dengan berbagai jenis hidangannya," ajak Aminullah.

Aminullah mengharapkan, dengan memberikan berbagai informasi melalui media tersebut maka kuliner Banda Aceh akan lebih dikenal di nusantara dan memudahkan pengunjung yang ingin datang ke Kota Banda Aceh.(riz)

Komentar
Baca Juga
Terbaru