Lhoknga Darurat Kekeringan, Pemerintah Tingkatkan Distribusi Air

July 9, 2024 - 21:48
Mobil tanki BPBD Aceh Besar menyalurkan bantuan air bersih, di Gampong Lamcok Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Selasa (9/7/2024). [Dok. Humas]
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM - Operasi lapangan pendistribusian air bersih untuk lokasi terdampak kekringan di Kecamatan Lhoknga, terus berlanjut. 

Dua hari setelah penetapan Siaga Darurat Kekeringan, pendistribusian air makin diintensifkan di kecamatan tersebut. Pada Selasa (9/7/2024), sedikitnya 14 armada pengangkut air bersih dikerahkan, untuk mensuplai air bersih ke 20 gampong dalam wilayah Kecamatan Lhoknga. 

“Hari ini, kami mengerahkan 14 unit armada untuk pendistribusian air bersih ke 20 gampong, sebagai hasil kerja kolektif beberapa instansi,” ujar Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil.

Dalam hal ini, BPBD Aceh Besar mengerahkan 10 mobil tanki air, dibantu oleh 3 mobil tanki dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh (BPPW Aceh) dan satu unit mobil tanki dari PDAM Tirta Mountala Aceh Besar. 

“Sesuai arahan Bapak Pj Bupati Aceh Besar, hari ini BPBD dan PDAM melakukan penyaluran air untuk 20 gampong di Kecamatan Lhoknga yang mengalami kekurangan air bersih,” sebutnya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.