USK Masuk Lima Besar Perguruan Tinggi Terbaik Nasional dalam Kualitas Riset

April 21, 2024 - 11:30
Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan. (Foto: USK)
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Universitas Syiah Kuala (USK) kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Kali ini, USK berhasil menduduki peringkat kelima dalam kategori kualitas riset perguruan tinggi terbaik di Indonesia, berdasarkan publikasi Scimago Institutions Rankings tahun 2024.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen USK dalam mengembangkan budaya riset dan inovasi di kalangan sivitas akademika.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian tersebut. "Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Pencapaian ini kian memotivasi USK untuk terus menciptakan iklim riset dan inovasi yang lebih baik," kata Rektor Marwan lewat siaran pers nya, Sabtu (20/04/2024).

Kata Rektor Marwan, pemeringkatan Scimago ini didasarkan pada tiga indikator utama, yaitu performa riset, hasil inovasi, dan dampak sosial yang diukur melalui visibilitas web.

"Hasil ini menunjukkan bahwa USK tidak hanya diakui secara nasional dalam kualitas risetnya, tetapi juga telah menarik perhatian di tingkat global," terang Rektor.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.