KKP Gandeng Universitas Syiah Kuala Perkuat Ekonomi Biru

February 7, 2024 - 11:14
Rektor USK, Prof. Dr. Ir Marwan bersama beberapa instansi dan universitas menandatangani naskah kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada saat acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (05 Februari 2024). FOTO: (Humas USK)
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Universitas Syiah Kuala (USK) resmi menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kolaborasi Peningkatan Koordinasi dan Sinkronisasi Implementasi Ekonomi Biru.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di sela-sela acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, pada hari Senin (5 Februari 2024) lalu.

Kerjasama antara KKP dan USK ini diharapkan dapat memperkuat implementasi program ekonomi biru di Indonesia dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"KKP tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan ekonomi biru. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi seperti USK," kata Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono,

Semntara iru, Rektor USK, Prof. Marwan, menyambut baik kerjasama ini dan menegaskan komitmen USK untuk mendukung program ekonomi biru.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.