Mentan Tawarkan Tambahan 40 Ribu Hektar Lahan Jagung untuk Aceh

February 6, 2024 - 20:07
Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi bersama Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya memanen jagung di lahan Demplot Yonif 112/DJ di Gampong Deunong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. (06/02/2024). FOTO/MC ACEH BESAR
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menawarkan tambahan 40 ribu hektar lahan jagung untuk Aceh. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani Provinsi Aceh di Gampong Deunong-Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (6/2/2024).

Sebelumnya, Kementan telah memberikan bantuan untuk peningkatan pertanian di Aceh sebesar kurang lebih Rp 176 miliar dan bibit jagung 60 ribu hektar.

Mentan Amran Sulaiman mengatakan, penawaran ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para petani di Aceh yang telah berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

"Kalau ini mampu ditanam dengan waktu cepat, kami dari Kementan akan kembali menambahkan 40 ribu hektar," ujar Mentan Amran.

Lebih lanjut, Mentan Amran menjelaskan bahwa jagung merupakan komoditas tanaman pangan yang strategis dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan petani.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.