SDIT dan SMPIT Nurul Ishlah Banda Aceh Wisudakan 175 Siswa

June 2, 2023 - 00:44
SDIT dan SMPIT Nurul Ishlah Banda Aceh Wisudakan 175 Siswa di Gedung ACC Dayan Dawood, Darussalam, Kamis (1/6/2023). FOTO For Habadaily.com
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, Banda Aceh - Tasyakur Akbar atau Wisuda Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ishlah dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Ishlah Banda Aceh yang digelar di Gedung ACC Dayan Dawood, Darussalam, Kamis (1/6/2023).

Dalam kegiatan Tasyakur Akbar yang dilaksanakan Yayasan Wakaf Nurul Ishlah tersebut mewisudakan sebanyak 175 siswa yang terdiri dari 111 siswa SD-IT angkatan ke XIV dan 64 SMP-IT angkatan XI. Dalam wisuda kali ini berhasil melahirkan satu orang siswa hafal Quran 30 juz bernama Zachla Azkia Makhraja dari SMP IT Nurul Ishlah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, pendidikan Islam Terpadu (IT) tidak hanya fokus pada pengajaran tapi juga berperan mentransfer kesalehan bagi anak sejak usia dini khususnya dalam melahirkan karakter bangsa.

"Kurikulum pendidikan Islam terpadu dikemas dengan baik, sehingga para murid tidak hanya mendapatkan materi pelajaran tapi mereka juga dididik membentuk karakter dengan akhlak yang mulia (karimah) pada diri mereka sejak usia dini," kata Farid Nyak Umar saat membuka kegiatan tersebut.

Kata Farid, orang tua perlu mengawasi dan mengarahkan agar anak tersebut memiliki benteng dalam menolak pengaruh buruk dan mengambil baiknya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.