Ini Terget Menpora di PON Aceh-Sumut 2024

January 29, 2023 - 00:11
Peluncuran maskot, logo, dan tagline PON 2024 wilayah Aceh di Lapangan Blang Padang, Sabtu (28/1/2023).
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengungkap empat target yang harus diwujudkan Aceh dan Sumatra Utara selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Target tersebut ialah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, serta sukses ekonomi daerah. Hal ini disampaikan Menpora kala menghadiri acara peluncuran maskot, logo, dan tagline PON 2024 wilayah Aceh di Lapangan Blang Padang, Sabtu (28/1/2023).

“Target kita yang pertama (di PON 2024) adalah sukses penyelenggaraan. Orang harus membawa kenangan yang baik ketika datang bertanding di Aceh, baik kontingen maupun pendukung,” ujar Menpora dalam sambutannya.

“Yang kedua adalah sukses prestasi. Tentu ini menjadi tugasnya KONI, bagaimana Aceh sudah terpilih jadi tuan rumah, sehingga pembinaan prestasinya juga harus disiapkan.”

“Yang ketiga adalah sukses administrasi. Jangan sampai kita menganggap remeh urusan administrasi lalu saat selesai acara malah bermasalah. Dan tentu yang keempat harapan kita adalah sukses ekonomi daerah,” pungkas dia.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.