Valentino Rossi Beberkan Rahasia Kesuksesannya di MotoGP

Habadaily | Sport - December 27, 2021 - 19:48
Valentino Rossi.
HABADAILY.COM | 

RAHASIA Valentino Rossi sukses sebagai pembalap MotoGP, ternyata memiliki tangan kidal Ambidextrous. Ambidextrous sendiri adalah kemampuan seseorang menggunakan kedua tangan dengan sama baik.

Menariknya, kasus seseorang mengidap Ambidextrous itu bisa dikatakan sangat jarang karena mungkin hanya sekira satu persen dari semua orang di dunia yang mengalami hal tersebut. Jadi, Valentino Rossi bisa dikatakan sangatlah beruntung.

“Saya (seorang) kidal. Namun, saya tipe khusus karena juga Ambidextrous. Hal itu berarti saya juga bisa melakukan hal yang sama secara baik dengan tangan kanan saya,” ungkap Rossi, dilansir dari Motorsport, Senin (27/12/2021).

Tentunya kondisi yang dialami Rossi, yakni kidal Ambidextrous memang benar-benar menguntungkan Rossi sebagai seorang pembalap motor. Pasalnya ia bisa bermanuver dengan sama baik saat melewati tikungan ke kanan dan ke kiri.

Sebab seperti yang diketahui, bagi orang-orang normal pada umumnya pasti hanya bisa menguasai posisi tikungan satu arah saja, mau itu belokkan ke kanan atau ke kiri. Bagi Rossi yang mengidap kidal Ambidextrous, semua itu bukanlah sebuah masalah.

Rossi merasa bisa melaju sangat cepat ketika tikungan ke kiri dan ke kanan. Sebab tangan kanannya pun memiliki kekuatan yang sama kuat dengan tangan kiri.

“Lalu di mana keuntungannya? Jelas saat menikung. Tidak semua pembalap bisa melaju dengan sama cepat di tikungan kiri dan kanan. Persisnya dalam hal mengatur akselarsi (saat tikungan),” sambung Rossi.

Tak heran selama berkarier di MotoGP, Rossi bisa sangat superior hingga merebut sembilan gelar juara dunia. Ternyata semua itu karena ia bisa memiliki keuntungan di tikungan yang tak dimiliki oleh semua pembalap.

Rossi merasa kecepatan di tikungan sangat cepat ketimbang para pesaingnya. Ia pun merasa semua itu karena Ambidextrous. “Saya merasa mampu berkendara dengan lebih cepat, jadi mungkin (Ambidextrous) adalah alasannya,” tutupnya.[]

Sumber: Okezone

Share: