Ini Kata Terakhir dari Valentino Rossi Usai Pensiun

Habadaily | Sport - November 16, 2021 - 22:44
Valentino Rossi resmi mengakhiri karier di MotoGP. FOTO: Suryadi KTB / Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Valentino Rossi resmi mengakhiri karier di MotoGP. Kini ia menyandang status sebagai legenda MotoGP. Begini kata Rossi usai ia resmi pensiun.

"Saya selalu ingat hari ini seperti mimpi buruk karena ini akhir dari karier panjangku. Saya pikir bisa terjadi di Valencia. Saya selalu menikmatinya, terima kasih semuanya, karier panjang adalah sebuah kepuasan,", kata Rossi.

Selin itu, Valentino Rossi juga mengaku sedikit sedih menatap balapan terakhirnya di MotoGP akhir pekan ini. Ekspresi itu ditunjukkan Valentino Rossi setelah menyelesaikan balapan MotoGP Algarve Portugal, Minggu (7/11/2021) lalu.

The Doctor menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. Ia finis ke-10 di balapan Valencia. Rossi total mengoleksi 44 poin di MotoGP 2021. Ia menempati peringkat ke-18 di klasemen akhir.

Seperti di ketahui, Sejak dirinya turun dalam dunia MotoGP, Valentino Rossi kerap menjadi perbincangan hangat bagi pecinta si kuda besi di dunia. Pebalap yang memiliki julukan The Doctor ini sudah menekuni dunia balap dalam kurun waktu 26 tahun. 

Dalam kurun waktu tersebut dirinya berhasil melakoni 423 balapan, 115 kemenangan, 67 podium kedua, 53 podium ketiga dan gilanya lagi ia pernah menyabet gelar juara dunia sebanyak 9 kali untuk semua kelas.

"Terima kasih Valentino Rossi"

Share: