Universitas Syiah Kuala Tuan Rumah IMT-GT Varsity Carnival

Habadaily | Community - September 27, 2021 - 16:52
Penampilan Tarian kolosal oleh mahasiswa USK pada acara pembukaan Indonesia-Malaysia-Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival 2021, yang digelar secara virtual dari tanggal 27 September – 1 Oktober 2021 di gedung AAC Dayan Dawood, Senin (27/9/2021). [Dok. Ist]
HABADAILY.COM | 

HABADAILY.COM - Universitas Syiah Kuala menjadi tuan rumah pada kegiatan Indonesia-Malaysia-Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival 2021. Perhelatan tersebut untuk pertama kalinya digelar secara virtual dari tanggal 27 September – 1 Oktober 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor USK Prof. Samsul Rizal, selaku Chairman IMT GT di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (27/9/2021). Dalam sambutannya, Samsul berharap kegiatan ini kian meningkatkan jalinan kerja sama antar perguruan tinggi yang tergabung dalam IMT GT Uninet. Kebersamaan ini hendaknya mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menghadapi berbagai masalah global.

“Saya sangat senang melihat kuatnya rasa persatuan di antara kita . Semua ini adalah modal penting bagi kita untuk bersama-sama menghadapi tantangan global,” ucapnya.

President of IMT-GT Varsity Council Assoc, Prof. Hendrik Lamsali mengatakan, kegiatan IMT GT yang diselenggarakan USK ini terasa istimewa karena pertama kali dilaksanakan secara virtual. Hal ini akan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah IMT-GT Varsity Carnival.

“Sebagai Presiden IMT GT, saya ingin sekali lagi mengapresiasi dan memberikan selamat bagi USK atas kerja keras, kegigihan, dan komitmennya untuk melaksanakan carnival ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia IMT GT Varsity Carnival 2021 Dr. Muzailin Affan mengapresiasi atas kuatnya komitmen para peserta IMT GT untuk menyukseskan kegiatan tahunan ini. Hal ini ditandai dengan tingginya minat peserta untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut, dimana sampai saat ini pihak panitia telah menerima 137 video dari berbagai universitas untuk cabang olah raga. 

Pada ajang ini juga ada dua katogori yang diperlombakan untuk bidang kebudayaan, yaitu full performance dan presentasi akademik. Dalam pelaksanaannya, USK turut mendapatkan dukungan dari Universitas Sumatera Utara sebagai penyelenggaran yang bertanggung jawab untuk semua kegiatan seminar.

 “Saya yakin semua pihak telah mendedikasikan segalanya demi memberikan yang terbaik untuk menyukseskan acara ini. Untuk itu, apresiasi yang sangat tinggi untuk kreativitas yang ditunjukkan oleh seluruh universitas terhadap event ini,” ujarnya.(*)

Share: