USK Bagikan 355 Paket Sembako

Habadaily | Sosbud - September 3, 2021 - 23:44
Penyerahan sembako bagi gampong di seputaran kampus USK.
HABADAILY.COM | 

HABADAILY.COM—Universitas Syiah Kuala (USK) menyerahkan sebanyak 355 paket sembako, kepada delapan gampong (desa) binaan di seputaran kampus setempat. Pemberian sembako ini bertepatan dengan peringatan Milad ke-60 USK.

Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU ASEAN Eng menyerahkan langsung paket sembako tersebut secara simbolis, yang diterima oleh perwakilan keuchik (kepala desa) setempat. Penyerahan sembako tersebut berlangsung di depan Gedung Rektorat USK, Banda Aceh, Jumat (3 September 2021).

Adapun penerima paket sembako dari USK meliputi, Gampong Tanjung Selamat, Gampong Limpok, Gampong Berabong, Gampong Tungkop, Gampong Rukoh, Gampong Blang Krueng, Gampong Alue Naga dan Gampong Kopelma Darussalam.

"Selain delapan gampong tersebut, keluarga besar USK juga membagikan sembako kepada pegawai swakelola, dalam hal ini seperti Petugas Kebersihan, Petugas Keamanan, Juru Parkir juga Pramu Bakti KPA USK, serta pedagang di trotoar USK," kata Rektor.

Dalam sambutannya, Prof Samsul Rizal mengungkapkan, pemberian sembako tersebut jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ada spirit dan makna berbagai, apalagi di tengah situasi pandemi yang belum berkesudahan.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat. Kami di sini sudah ada Rumah Amal, yang siap memberikan bantuan. Jika ada yang tidak mampu di tengah pandemi, mohon disampaikan. Nantinya tim kami akan turun dan melihat, layak atau tidak," tutur Prof Samsul Rizal.

Rektor berharap, ke depan, gampong di sekitar USK lebih baik lagi dalam segala hal. Terutama, tidak ada lagi kemiskinan. Ia optimis, suatu hari nanti, hal itu dapat diwujudkan berkat kerja sama semua pihak.

Sementara itu, Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH, menyampaikan apresiasi atas apa yang diberikan USK selama ini, khususnya pemberian sembako di momen Milad ke-60 kampus berjuluk Jantong Hatee Rakyat Aceh ini.

"Kami para Keuchik menyampaikan apresiasi yang tinggi. Kami sangat bahagia, karena di tengah pandemi masih bisa berbagi suka cita bersama fakir miskin, alhamdulillah. Semoga Diridhai Allah SWT, dan semoga USK terus maju," ucapnya, mewakili para Keuchik yang lain.

Terakhir, Salamun berpesan, semoga ke depannya USK dan kampung sekitar bisa lebih bersinergi lagi, terutama soal CSR. Menurutnya masih ada orang miskin di sekitar kampus. Tapi ia optimis sinergi yang sudah ada, menjadi modal bersama menuju ke arah yang lebih baik.

"Yang kami lihat dan rasakan di sekitar kampus ini, memang kita lihat rumahnya besar, tapi pendapatannya belum tentu. Karena rata-rata banyak perantau, beli rumah, kadang-kadang suaminya lebih duluan meninggal sehingga tak ada pemasukan, anak kuliah, banyak kebutuhan untuk sehari-hari," pungkas Salamun.[]

Share: