DPRK Banda Aceh Minta BWS Bangun Bendungan Karet Baru di Lambaro

July 13, 2020 - 16:52
Pimpinan DPRK Banda Aceh dan rombongan meninjau bendungan karet di kawasan Lambaro, Aceh Besar.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Acehmeminta agar pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra I membangun bendungan karet baru di Krueng Aceh, tepatnya di kawasan Lambaro, Aceh Besar, untuk menggantikan bendungan saat ini yang kondisinya sudah bocor.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST saat meninjau tempat Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Daroy dan Bendungan Karet yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, bersama Tim Badan Anggaran DPRK Banda Aceh, Rabu (08/07/2020) lalu.

“Melihat kondisi bendungan karet yang berada di Lambaro Aceh Besar, kita menemukan bahwa bendungan karet ini kembali bocor setelah berulang kali diperbaiki pihak BWS. Ini menjadi masalah serius bagi masa depan air bersih di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” kata Farid Nyak Umar di lokasi.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak pemerintah provinsi dan pemerintahan pusat, segera memperbaiki atau membangun bendungan baru, karena kewenangan pemeliharaan dari bendungan karet ini merupakan kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatra I Kementerian Pekerjaan Umum.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.