DATA BMKG 15 Juni 2021

MotoGP Italia: Quartararo Pole Position, Rossi Masih Masalah Rem

MotoGP Italia: Quartararo Pole Position, Rossi Masih Masalah Rem

Fabio Quartararo lagi-lagi berhasil menguasai pole position pada seri keenam MotoGP 2021 yang dihelat di Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021).

HABADAILY.COM | Fabio Quartararo lagi-lagi berhasil menguasai pole position pada seri keenam MotoGP 2021 yang dihelat di Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021).

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pesaing terkuatnya Francesco Bagnaia. Catatan waktu yang berhasil dibukukan cukup tipis, yaitu 1 menit 45,417 detik.

Namun, Hasil gemilang itu berbeda dialami Valentino Rossi yang meraih hasil mengecewakan dalam dua sesi awal free practice MotoGP Italia 2021. 

Raihan hasil buruk tersebut membuat Valentino Rossi kecewa. Juara dunia delapan kali itu mengungkapkan bahwa rem motornya bermasalah di lintasan.

Masalah pada remnya itu sempat membuat Rossi tak bisa membelokkan motornya di tikungan pertama. Alih-alih berbelok, motor YZR-M1 miliknya malah melaju terus hingga ke gravel.

"Hari yang berat buat saya, apalagi di sore hari karena kami start dengan ban keras dan itu bukan pilihan tepat. Saya tidak memiliki cengkraman yang cukup," kata Rossi seusai FP2, dikutip dari Crash.

"Kendati demikian, bagi saya sulit sekali untuk menghentikan motor, khususnya di saat pertama kali mengerem. Saya jadi susah sendiri, sehingga kami perlu bekerja untuk menyeimbangkan motor dan juga mesin remnya," demikian kata Valentino Rossi.

Komentar
Baca Juga
Terbaru