DATA BMKG 15 Juni 2021

MotoGP Italia: Begini Kata Sasaki dan Alcoba Pasca Crash Mengerikan di Sirkuit Mugello

MotoGP Italia: Begini Kata Sasaki dan Alcoba Pasca Crash Mengerikan di Sirkuit Mugello

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Crash pada sesi kualifikasi Moto3 GP Italia 2021 pada Sabtu (29/5/2021).

HABADAILY.COM - Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Crash pada sesi kualifikasi Moto3 GP Italia 2021 pada Sabtu (29/5/2021). Kecelakaan Jason bersama rivalnya Sasakin dan Alcoba.

Insiden itu terjadi pada lap terakir, dimana Jason Dupasquier tengah berusaha mempertajam catatan waktu dalam flying lap terakhirnya pada sesi kualifikasi kedua.

Saat memasuki tikungan kesembilan Sirkuit Mugello, rider tim CarXpert PruestelGP itu mengalami crash setelah kehilangan kendali motornya.

Celakanya, Jason Dupasquier terjatuh di tengah rombongan yang tengah melaju dalam kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Petugas medis MotoGP FIM Giancarlo di Filippo mengeluarkan pernyataan tentang kondisi pebalap Moto3 Jason Dupasquier sore tadi, setelah pemain berusia 19 tahun itu diterbangkan ke rumah sakit.

Pembalap Swiss itu jatuh di pintu keluar pada tikungan kesembilan Mugello, saat kualifikasi kelas ringan berakhir, dengan Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba terjebak dalam kecelakaan dramatis yang membawa bendera merah.

Pembalap PruestelGP itu awalnya diberikan perawatan segera di trek oleh tim medis kejuaraan, sebelum ambulans udara memindahkannya langsung ke Florence untuk perawatan yang lebih spesialis.

"Pembalap nomor 50, Jason Dupasquier terlibat dalam kecelakaan yang sangat serius selama Kualifikasi 2 Moto3," jelas di Filippo.

“Kendaraan tim intervensi medis FIM tiba segera di lokasi kecelakaan dan setelah itu dia dipindahkan ke rumah sakit Careggi di Florence dengan cara yang stabil secara hemodinamik. Dia dalam kondisi yang sangat serius dan kami akan menunggu update selanjutnya dari rumah sakit, ”pungkasnya.

Ketakutan awal juga diduga cedera untuk Sasaki, dengan pengendara KTM kemudian dibersihkan dan berjalan dengan memar tapi baik-baik saja.

“Saya menabrak sepedanya dan mengalami kecelakaan yang sangat besar,” jelas Sasaki.

“Untungnya, saya baik-baik saja. Saya merasakan sakit di mana-mana dan terutama di kaki saya, tetapi tidak patah. Saya harap saya tidak akan merasa begitu sakit besok pagi - ini akan menjadi balapan yang panjang dengan tim besar, tetapi saya merasa nyaman dengan motornya. Sekarang saya fokus pada pemulihan saya dan kami akan mencoba yang terbaik besok. ”

Pembalap ketiga yang terlibat, Alcoba, sama beruntungnya bisa lolos tanpa cedera, dengan pembalap Gresini menjelaskan:

“Ketika hal seperti itu terjadi, sulit untuk membicarakan hal lain. Yang bisa saya katakan adalah bahwa Jason bisa pulih secepat mungkin.

“Saya berusaha keras karena saya tidak mendapatkan bendera kotak-kotak dan saya pikir saya bisa meningkat, tetapi di sudut Arrabbiata kami melihat bendera merah. [Gabriel] Rodrigo, yang berada di depan saya, menginjak rem dan saya pindah ke kanan ke titik buta dan sebelum saya menyadarinya saya sudah di tanah. Saya bahkan tidak punya waktu untuk menyadari bagaimana dan mengapa saya jatuh. "

“Pikiran kami jelas tertuju pada Dupasquier, karena kami berharap dia bisa pulih secepat mungkin” rekan setimnya, Rodrigo, menyimpulkan.

Komentar
Baca Juga
Terbaru