DATA BMKG 16 April 2021

Walikota Banda Aceh Pimpin UCLG-ASPAC

Walikota Banda Aceh Pimpin UCLG-ASPAC

HABADAILY.COM - Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal terpilih sebagai Chair of The Standing Committee on Women Local Government pada United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG-ASPAC).

Hal tersebut diumumkan oleh General Secretary of United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG-ASPAC) Bernadia Irawati Tjandradewi berdasarkan persetujuan para anggota UCLG-ASPAC yang hadir dalam forum The 2nd Session of 2015 UCLG-ASPAC Executive Bureau and Council Meetings, Minggu (6/9/2015).

Acara bertajuk  "The Asia-Pacific Conference on Local Government Voice toward HABITAT III on a New Urban Agenda” itu digelar di Patuno Resort, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, 5-7 September 2015.

Dalam pertemuan terbatas yang digelar dari pagi hingga petang Minggu tersebut dibahas berbagai rencana kerja terhadap isu-isu yang diangkat tentang pembangunan berkelanjutan dan perubahan iklim dunia. Dipaparkan pula kesiapan kota-kota anggota UCLG-ASPAC yang bersedia sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan UCLG-ASPAC International Meeting selanjutnya.

Illiza dalam sambutan singkatnya dalam acara Farewell Dinner dan Cultural Performance menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Sebagai salah satu anggota baru UCLG-ASPAC, kami mengharapakan dukungan dan masukan untuk menanggulangi segala permasalahan persamaan gender di dunia, khususnya di antara anggota UCLG-ASPAC,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Illiza juga menyampaikan permohonan kota Banda Aceh sebagai tuan rumah untuk pertemuan internasional UCLG-ASPAC mendatang kepada President of UCLG-ASPAC Won Hee-Ryong.

Tindak lanjut dari terpilihnya Illiza sebagai Chair of The Standing Committee on Women UCLG-ASPAC, maka akan dibentuk suatu sekretariat yang berkedudukan di kota Banda Aceh.[acl/r]

Komentar
Baca Juga
Terbaru